Sunday, March 29, 2009

mati

mati.

loh judulnya kok suram gitu ya. padahal maksudnya sih matinya peliharaan2 gw... jadi stres! sebel deng, ternyata selama ini gw belum take care enough for my pet. misalnya, pertama kali gw beli hamster, namanya tiki-tiki ama ham-ham, lucu dooong! hehe. terus beranak, terus anak2nya pada dimintain ama sodara2, daaan... mampuslah semua. yah, lalu, oh sebelumnya kelinci, dulu pas gw masih kecil melihara kelinci. tapi sekarang uda ngga ada (yaiyalah sekarang gw dah sma) gw jg gtw knapa dan kapan matinya. melihara hamster lagi, berkali2, mati lagi semua...! ah kasian..! ada yang mati gara2 pas melahirkan, ada yang sakit, ada yang berkelahi... mirisnya. terus ada juga yang mati gara2 stres. ceritanya salah satu hamster gw mati, jadi ga ada pasangannya lagi, n then jadi dibelilah hamster baru lagi, dan malah bertengkar dong! yang barunya galak, yang lama tertindas. trus dipisahin aja mereka teh. taunya, malah mati dua2 nya! DUA-DUANYA! yah. yauda deh.

oh iya, di sela2 melihara hamster, terus mati, gw sempet melihara kucing namanya komeng. komeng ini gw dapet dari sodara, nah, yang komeng ini, ampe sekarang ga mati2! ajaib sekali. padahal mah angora keturunan kampung, dan udah setaunan diusir keluar rumah (abis ga tahan dan emang udah gede, mending diluar kawin sana) dan masi idup. gw masi suka ketemu komeng kalo pulang sekolah. ciri khasnya adalah, ekornya pendek, dan ternyata, wajahnya udah tua! kayak harimau! mengerikan sekali. pernah suatu hari si komeng datang ke rumah membawa keluarganya, minta makan. ade gw yang kecil nyamperin, taunya gatau kenapa, kaki ade gw malah digigit! ampe bedarah banyak! udah buas tuh si komeng. ade gw ampe meraung2 nangis. parah2...


[the little komeng]

abis komeng disuruh berkelana keluar rumah, gw melihara kucing lagi. kali ini beli, tapi di pasar kucing. sepasang kucing yang imut2... kayak gw hehehe daan ternyata salah satu kucingnya cacingan. jret... muntahlah! muntahnya ngeluarin cacing! dibawa deh ke dokter, tapi ahirnya mati juga... yah kasiah ayah gw... terus pasangannya juga malah mati juga! yah, biasalah kucing dari pasar... dan ternyata waktu diketahui umurnya baru 2 minggu! yah pantas sajalah harusnya mereka masi minum susu ibunya, malah udah dijual. memang dunia itu kejam.

setelah sepasang kucing itu meninggal, namanya aja gw lupa lagi, belilah kita sepasang lagi. kali ini, si cowonya (lupa lagi namanya) pemaluuuu banget, dia terus2an masuk kolong, entah kursi, meja, pokoknya masuk. gamau makan pula. alhasil... mati lagi! payah ah! dapetnya ga beruntung lagi. dan satu lagi yang cewe, namanya mew, dia bertahan hidup dong... hohoho senengnya kita, 3 bulan berjalan tanpa rintangan... kecuali buangin ee nya dan ganti kerikil pasir, ato mandiin, ya itu wajar. suatu hari udah magrib, dan si mew ga balik2. udah kita cariin, nanyain ke tetangga, tetangga2 udah tau tentunya kucing keluarga gw, tapi nihil. nihil! ahh. beneran nyeri hate... ada yang ngambil ini mah... udah nasib... alhasil hilanglah sudah si mew.
[si mew]
udah beberapa bulan sejak si mew ilang. selama ini kalo ngeliat kandangnya ato makanannya, ngerasa sayaang.. banget. lebay ah. tapi emang!

dan sekarang, gw maen sims 2 (loh ga ada hubungannya) . emang masi jaman ya maen sims 2? haha. tapi yaudalaya pokoknya gw maen. gw maenen keluarga yang anaknya 1 remaja cewe gt. dan gw tu pengen punya bayi dari orangtuanya itu. beberapa hari kemudian, dengan proses yang sudah tentu kita ketahui, si ibunya hamil! wah seneng juga gw (padahal cuma game ya). tapi, besoknya, gara2 ga keurus ama gw, ibunya mati doooong! (kayaknya gw maen game ini pake hati)


[sim gw yang cewe mati; yang pake baju biru, yang bawa kapak itu dewa kematian, ujug2 ada;emang gitu sih--tapi maksudnya apaaaa coba]

setelah mengalami beberapa peliharaan gw yang mati itu (masukkanlah sims 2 sebagai peliharaan) gw mikir ternyata ga segampang itu buat take care of something. apapun itulah, ga gampang. gw baru nyadarnya pas sims gw mati, terus gw berusaha supaya sims yang lainnya ga mati lagi dan mencapai goals gw lagi: yaitu hamil (yang hamil sims yah! bukan gw). nah, ternyata memang tidak mudah. but don't even try to give up, if there is a will, there's a way! peliharalah segala yang kaupunya dengan sepenuh hati.

sekarang gw mau melihara kucing lagi. kali ini gw harus nunggu sebulan ampe kucingnya gede, soalnya dari temen. kucing temen gw itu ngelahirin beberapa anak... nah! mudah2an kali ini ga paeh deui. live happily ever after, hehehe.

2 comment(s):

Realita Mayaperdana said...

wah pik turut berduka cita...
kucing aku juga beberapa bulan yg lalu mati, aku ampe nangis seharian...

eh iya, aku ko ga bisa install teh sims 2 ya di laptop aku.. hiks :(

pipieck said...

waks turut berduka cita juga...

tapi kucing ak udah balik lagi ey sekarang... waa hehehe... :)

ak juga nginstall sims 2 mah di komp, mungkin di laptop mah ga kuat laptopnya (meureuuun)