Friday, May 22, 2009

don't judge the book by its cover--but actually i often judge the book by its cover...

judul di atas emang tentang buku, tapi tulisan ini akan ngebahas tentang blog, tepatnya tentang desainnya, seperti yang lagi kita liat sekarang, abis masa mau don't judge the blog by its cover, ga ada istilah kaya gitu abisnya, terus istilah ini emang bagus juga yaa, emang bener! hehehe. yasudah, tentu kita udah tau apa itu blog, dan apa gunanya juga udah kita rasakan. dan kita juga tau bagaimana "bentuk" blog.

emang kita ga boleh sembarangan ngenilai dan ngehakimin sesuatu. tapi kita boleh komentar kaaaan :D. komentar saya sih, yang sebenernya saya sayangin, banyak blog yang isinya bagus, bermanfaat, berkualitas kontennya, dan sebagainya pokoknya tulisan yang ada di blog itu memang bagus pol n top abis, tapi (tidak bermaksud menjelek-jelekkan) ternyata desainnya kurang bagus! ya, atau kadang-kadang berlebihan, ya jadi ga bagus juga. kalau saya, begitu ngeliat blog yang desainnya kurang bagus, yang elemennya banyaaaak sekali (jadi pusing juga liatnya), juga yang pake flash-flash-an yang sebenernya si ga ada juga gapapa, de el el de es be, jadi males juga lama-lama! (atau kalo mau frontal ngomongnya: kampring amat nih orang yang bikin!! *peace!). selain kurang enak dipandang, juga jadi lama ngebukanya, maklumlah apalagi sama orang-orang yang koneksi internetnya ngga cepet. bukannya lebih baik kalau minimalis tapi maksimal fungsinya, bisa efisien.

ok gapapa, mungkin selera orang berbeda-beda. dan mungkin juga adminnya tidak sempat, atau masih belajar... tapi menurut saya, selain disesuaikan dengan selera masing-masing, elemen-elemen dan desain blog lebih baik disajikan dalam bentuk dan desain yang minimalis dan enak dipandang mata.

yu ah! maju terus para blogger indonesia!

0 comment(s):